Senin, 03 Desember 2012

Bermalam di Cyberjaya

LCCT - Salak Tinggi - Putrajaya - Cyberjaya

Empat keyword di atas terus saya ingat selama di perjalanan, maklum, ini adalah kali pertama saya harus menggunakan transportasi umum langsung setibanya saya di bandara LCCT, untuk menuju ke rumah teman saya di daerah Cyberjaya.

Perjalanan ke Malaysia sendiri ini adalah kali kedua, sebelumnya sih saya langsung dijemput di bandara, jadi tidak terlalu cemas lah, cukup membeli kartu perdana saja sudah aman.

Nah, berbekal informasi dan instruksi yang saya peroleh dan saya hafal (bahkan sampai dicatat di dalam notes handphone), dan do'a agar tidak tersasar, akhirnya saya berhasil sampai tujuan dengan selamat.

Kemungkinan besar, bagi yang sudah pernah ke Malaysia, terutama dengan tujuan berwisata, maka bisa dipastikan kalau Cyberjaya bukanlah kota yang masuk dalam daftar lokasi yang perlu dikunjungi, karena dari beberapa catatan perjalanan yang saya baca, kota ini nyaris tidak pernah disebut, jadi sudah tergambar kan betapa tidak menariknya kota ini?

Tapi, entah kenapa, saya cukup menikmati kota ini, padahal sebagian besar waktu yang saya habiskan adalah bermain game, menikmati koneksi internet yang ngebut, mendengarkan koleksi piringan hitam di dalam kamar teman saya dan sesekali keluar untuk makan ke rumah makan yang itu-itu saja.

Rangkaian kegiatan statis dan lokasi yang terisolasi tersebut membuat mereka (sebagian besar teman-teman asal Indonesia yang tinggal di Cyberjaya, sedang menempuh jenjang pendidikan di Multimedia University, dan Limkokwing University) yang tinggal di Cyberjaya jadi memiliki satu derita yang sama sehingga terlihat begitu membutuhkan satu sama lain untuk membunuh rasa bosan. Mungkin itu sebabnya mereka jadi lebih solider dan kolektif.

Bagi yang suka berlibur dengan suasana kota dan kehidupan urban, maka Cyberjaya jelas bukan pilihan yang tepat, tapi bagi saya yang terbiasa dengan suasana dan kehidupan suburban, maka kota ini sama nyamannya dengan rumah sendiri.

Home sweet home,
There is no place like home,
(thats what they said)

But, how about homey? Right, Cyberyjaya is pretty homey for me. :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar