Rabu, 30 Januari 2013

Sebatas Tips Untuk Jamaah Laneway-iah

1. Ticket

Untuk tahun ini, pihak Laneway menawarkan harga tiket yang tidak jauh berbeda dari tahun lalu, namun mereka memiliki beberapa pilihan, mulai dari harga pre-sale, regular, dan on the spot.
Nah, saya sendiri memilih untuk membeli tiket pre-sale untuk kategori bundle. Terima kasih kepada twitter yang membantu saya untuk nebeng dengan rombongan mbak Peggy, Lusi, dan Bunga. Kategori bundle ini mengharuskan kita untuk membeli tiket berjumlah empat, nah kebetulan karena mereka sedang mencari orang untuk memenuhi kuota, saya menawarkan diri untuk menjadi orang keempat.
Alhamdulillah, meskipun awalnya sempat khawatir akhirnya di hari - H semua berjalan lancar. Sekalian nambah teman juga sih akhirnya, hehe..

2. Venue
 
Berbeda dari tahun lalu, kali ini Laneway digelar di The Meadow Garden Marina Bay Sands. Karena berada di Singapura, maka persiapkanlah diri kalian dengan berbagai informasi yang kalian butuhkan. Saya sendiri cukup intens mempelajari sistem peta MRT, moda transportasi yang selalu saya gunakan selama tinggal di Singapura.

3. Schedule

Untuk urusan jadwal, saya bisa jamin kalau Laneway sangat tepat waktu. Karena itu, kalian harus jeli memanfaatkan waktu, kapan harus istirahat, makan dan minum, serta ngetem di depan panggung untuk menyaksikan artis yang kalian suka. 

4. Money

Jangan kaget kalau di dalam venue kalian akan menemui harga minuman 5 dolar (harga standar 1 - 2 dolar), makanan 10 dolar (harga standar 5 - 7 dolar), dan harga untuk merchandise 40 dolar. Yah, kalau kalian banyak duit sih gak masalah, tapi kalau minim seperti saya, yah harus kuat menjaga agar tidak terlalu boros menghabiskan duit. Saya sendiri mematok angka 20 dolar sebagai batas uang yang akan saya gunakan.

5. Bags

Beruntung, kali ini saya berhasil menyelundupkan sebungkus roti dan termos air yang saya bungkus dengan handuk agar tidak terlihat saat pemeriksaan tas di depan gerbang masuk, lumayan bisa menghemat pengeluaran. Oh ya, perlu saya ingatkan untuk membawa dan menggunakan sunblock, pakaian yang nyaman di cuaca panas, jaket/sweater untuk malam hari, tikar, serta jas hujan sebagai jaga-jaga apabila hujan (kemarin saya tidak membawa semua benda ini dan rasanya sangat menyesal).


 Oke, kayaknya cukup itu aja tips dari saya, kalau ada yang mau nambahin silahkan. :D


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar